Social Icons

Pages

Monday, December 21, 2009

Setengah Nyawa ..

Perlahan menghampiri, memberi arti, menanamkan prinsip-prinsip hidup, hingga menjadi pusat dunia nya.
tak selalu benar yang terlihat, dan tak banyak salah yang terasa, hanya kebiasaan.
karena itu, aku pun ada.
memahami sejenak apa itu inginku, serta inginnya. yang sering menjadi masalah.

tak pernah kupaksakan semua itu, inginku, ketulusannya ..
atas semua perlakuannya, pemberiannya, pengorbanannya, dan semua tentangku ..
hanya itu, ketulusan ..

rasa takut selalu menghantui setiap bernyawa, tak terkecuali dia ..
kehilanganku, salah satu dari sekian banyak ketakutannya ..
kehilangannya, hal sama dariku ..
hanya saja, aku lebih takut, jika rasa takut itu menutupi segalanya, bahkan rasa itu ..
rasa menyayangi telah terganti dengan rasa memiliki, yang kadarnya akan sangat jauh berbeda .,
karna itu kurasa, bukan kuucap ..

jika hanya ada rasa itu, sungguh, aku takut, karena aku, bukan untuk dimiliki, tapi disayangi..
tak banyak alasan serta cara untuk memiliki, namun beribu alasan serta cara untuk menyayangi ..
ingat itu, aku tak akan pergi, tak perlu kau miliki, aku milikmu ..
tak perlu kau berlebih, aku di sisimu ..
cukup, jadilah dirimu sendiri ..

apa yang berada di depan, hadapilah, ketakutan itu hanyalah penghambat langkah.
semua di depan, tantanganku, harapan kita, mimpi-mimpi itu, perasaan pertama, hingga sesuatu yang belum ada.
fikirkan itu, bukan rasa takutnya.
aku disini, tidak menekanmu, memburu-buru itu, apalagi menilai hasilnya.
prosesnya, adalah tetesan-tetesan dari sebuah harapan baru, yang memenuhi semua aku.

**hingga terucap sebuah kalimat, bahwa aku, adalah setengah nyawa dari nya.
itu adalah sebuah baru baginya, mungkin terlalu lebih, hanya saja, ia tak dapat mengutarakan apa yang ia rasakan, itu saja.

dan aku, yang memberinya pertanyaan-pertanyaan, yang aku kira jawabnya akan seperti biasa,
kali ini, aku diberi sebuah pilihan, yang berarti jawabannya ..
hingga itu, aku bangga ..
karena inti dari semua ini, adalah pilihan, bukan komitmen, bukan keinginan ..

lagu dariku tak pernah dirubah, tetap itu, cobalah mengerti, karena memang itulah pemaknaan
apa yang telah menjadi rasa nya, atau yang sering disebut itu cinta,
ku harap itu ia tak mengartikan secara pandangan atau lingkup kecil,
tapi ku harap ia merasakan, karena dengan itu, sangat luas untuk mengutarakannya ..

bukan cinta pertama ku bukan berarti aku tak mencintainya .,
orang mengatakan cinta pertama adalah rasa yang sangat dalam kadarnya, lalu ketika harapannya sudah hilang ?? apa selanjutnya ??
dan aku, yang lebih percaya cinta sejati dibanding cinta pertama ..
aku dianggap cinta pertama nya,
dan aku menganggap ini cinta sejatiku,

lalu apa jadi nya ketika semua ini telah menemukan pencariannya, yaitu arti ..
dan ketika yang terjadi adalah keduanya itu menjadi satu ..

** lingkaran emas itu akan melingkari jari manis kita ..
semoga saja ..

Wednesday, 27 May 2009 at 04:18

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates